Sabtu, 13 November 2010

mengapa warga yang berada di lereng merapi enggan mengungsi??

pendahuluan:
mengapa warga yang berada di lereng gunung merapi enggan menggunsi??
bisa dikatakan bahwa hampir semua warga yang berada di bukit merapi enggan mengngsi di karnakan mereka masih banyak yang memikirkan harta benda mereka seperti yang kita ketahui yang banyak di beritakan lewat media elektronik maupun surat kabar bahwa warga merapi yang berada di lereng merapi,mereka juga masih kental dengan yang namanya mistis.
mereka masih mempercayai bahwa mbah.marijan adalah sebagai juru kunci dari gunung merapi, warga gunung merapi pun sudah menganggap bahwa ini adalah fenomena yang biasa mengingat bahwa gunung nerapi sudah lama di kabarkan bahwa merapi akan meletus.

latar belakang:
dari fakta yang muncul di lapangan menurut para relawan bahwa warga dusun merapi enggan mengungsi di karnakan mereka tidak inggin meninggalkan rumah,ladang,dan peternakan yang merupaknan sumber dari mata pencaharian mereka dan warga merapipun tidak percaya kepada pemerintah di karnakan pada tahun 2006 pun sudah ada kabar bahwa merapi akan meletus tapi kenyataanya tidak padahal mereka sudah mengungsi.
waloupun para relawan sudah mencoba untuk membujuk warga untuk segera mengungsi di karnakan merapi sudah dalam keadaan awas namun para warga masih tetap enggan akan mengungsi,para relawan pun tidak bisa memaksa mereka akibatnya pada tanggal 26 oktober 2010 gunung merapi meletus dan mengakibatkan tiga puluh orang meninggal dunia dan sebagian mungkin masih banyak yang belum di temukan.

inti dari permasalahan:
jadi bisa di katakan bahwa warga yang berada di lereng gunung merapi enggan mengungsi di karnakan mereka tidak begitu saja meninggalkan mata pencaharian yang sangat penting bagi mereka untuk tinggal di pengungsian.


nama:jaenudin
npm :33410698
kelas: 1id04 kalimalang
mat.kuliah softskill:ilmu budaya dasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar